Tutup
Masuk
Silakan masuk untuk melihat ditail akun Anda :
E-Mail :
Password :

Blog

Home » Blog » telkomsel-sediakan-layanan-penyimpanan-file-cloudmax--
15 Mar 2018

Last Updated: 24-September-2019

Published: 15-Maret-2018

 

Di era digital saat ini, kemudahan mengakses internet bikin pengguna seluler, termasuk pelanggan Telkomsel sering berbagi media dan dokumen melalui handphone, komputer, laptop, notebook, atau perangkat gadget lainnya.

Akan tetapi tak jarang memori yang terbatas di handphone atau laptop mengganggu kenyamanan pengguna dalam berbagi atau mengakses file.

Penggunaan handphone tak jauh dari masalah penyimpanan data. Banyak orang seringkali mengalami masalah kepenuhan simpanan data di dalam memori handphone. Data yang dimaksud bisa berupa file dokumen, foto, atau video.

Dalam beberapa tahun terakhir, semakin banyak pengguna yang menggunakan layanan penyimpanan berbasis cloud. Tercatat pertumbuhan pengguna layanan cloud mencapai sekitar 35% pada 2017.

Nah, maka itu Telkomsel menyediakan layanan penyimpanan data berbasis cloud, yakni Cloudmax. Apa sih Cloudmax itu? Layanan Cloudmax Telkomsel memudahkan pengguna menyimpan, back up, restore, dan berbagi file di 'awan' dengan harga yang terjangkau.

Penyimpanan data, foto, dan video bisa dilakukan dengan cepat, aman, dan yang terpenting bisa diakses kapanpun dan dimanapun melalui aplikasi mobile.

Selain fitur backup dan restore, layanan CloudMAX menyediakan berbagai fitur lain yang bermanfaat bagi pengguna. Fitur ‘Family Cloud’ dapat digunakan bersama-sama oleh beberapa pengguna Telkomsel sekaligus, fitur ‘Memory Cleaner’ mampu membuat ruang ekstra pada memori perangkat, fitur ‘Offline Mode’ memungkinkan akses dokumen tanpa koneksi internet, fitur ‘Document Sharing’ menyediakan link untuk berbagi dokumen, serta fitur ‘Facial Recognition’ untuk mencari dan melihat foto berdasarkan wajah dari foto di CloudMAX.

Untuk berlangganan layanan ini, pengguna bisa langsung mengunduh aplikasi CloudMAX di ponsel cerdas dari Play Store maupun App Store. Kemudian, pengguna hanya perlu melakukan registrasi layanan dengan menggunakan nomor telefon dan jaringan Telkomsel. Setelah registrasi, pengguna baru CloudMAX Telkomsel  akan mendapatkan free trial  dengan kapasitas 10 GB selama 3 bulan pertama. Wow. Menarik sekali bukan?

Layanan CloudMAX Telkomsel dapat dinikmati oleh pelanggan KartuHalo, simPATI, Kartu As, dan LOOP. Layanan ini tersedia dalam pilihan paket memori berkapasitas 50 GB dengan harga Rp 16.500 dan paket 100 GB seharga Rp 22.000, untuk pemakaian selama 30 hari.

Tim Aplika