Tutup
Masuk
Silakan masuk untuk melihat ditail akun Anda :
E-Mail :
Password :

Blog

Home » Blog » telkomsel-dan-cisco-luncurkan-layanan-lengkap-komunikasi-bisnis
22 Mei 2017

Telkomsel dan Cisco Luncurkan Layanan Lengkap Komunikasi Bisnis

 

Telkomsel bekerja sama dengan Cisco meluncurkan layanan aplikasi bernama Telkomsel Unified Collaboration untuk kolaborasi berbagai kebutuhan komunikasi bisnis secara lengkap.

 

Seiring dengan meningkatnya kebutuhan pelaku usaha untuk melakukan komunikasi dan kolaborasi bisnis, Telkomsel bersama dengan Cisco meluncurkan solusi Telkomsel Unified Collaboration powered by Cisco Spark.

 

Layanan Telkomsel Unified Collaboration adalah solusi bisnis berbasis aplikasi menggunakan teknologi Internet Protocol atau IP yang dapat mengintegrasikan berbagai kebutuhan komunikasi bisnis dalam perusahaan, untuk mendukung produktivitas bisnis.Telkomsel dan Cisco membuat aplikasi berbasis IP untuk korporasi.

 

Bisnis terus berkembang sesuai dengan perubahan zaman, persaingan pun semakin cepat dan ketat. Di era digital ini dukungan teknologi informasi, dan komunikasi menjadi sangat krusial agar perusahaan tetap menjadi yang terdepan.

 

Untuk itu, Telkomsel menghadirkan layanan Telkomsel Unified Collaboration untuk menjembatani kebutuhan tersebut demi menunjang produktivitas bisnis. Telkomsel bekerjasama dengan Cisco sebagai pemimpin global pada teknologi kolaborasi yang menghadirkan produk unggulan Cisco Spark di Indonesia.

 

Saat ini terjadi pergeseran tren penggunaan perangkat komunikasi dari perangkat fix-telephony menjadi mobile-telephony. Telkomsel Unified Collaboration sendiri menggabungkan fungsi call and conference (voice dan video), messaging (instant and group chat) dan collaboration (file, desktop and virtual whiteboard) dalam satu aplikasi.

 

Cisco Spark adalah solusi yang mengkolaborasikan berbagai media komunikasi baik call, video, chat dan meeting. Seluruh layanan itu merupakan elemen penting dari smart digital office yang membantu meningkatkan produktifitas dan effiesiensi biaya.

 

Layanan ini tidak hanya memfasilitasi pelanggan dalam berkomunikasi secara mudah, namun juga aman.

  

Sebagai bagian dari layanan untuk korporasi Telkomsel MyBusiness, Telkomsel Unified Collaboration dapat diaplikasikan di perusahaan atau korporasi besar maupun usaha kecil menengah (UKM) di berbagai segmen bisnis, seperti manufaktur, transportasi, perdagangan, perhotelan, komunikasi, pelayanan, pertanian, konstruksi, pertambangan dan energi.

 

Selain itu, Telkomsel Unified Collaboration juga memiliki keunggulan lainnya, seperti pemakaiannya yang sederhana karena berada dalam satu aplikasi, ditawarkan dengan sistem pay as you grow, dan memanfaatkan arsitektur full cloud sehingga perusahaan dapat mengefisienkan investasi perangkat.

 

Layanan lengkap ini juga dapat digunakan di seluruh jaringan data, baik 2G, 3G, 4G maupun Wi-Fi. Aplikasi juga bisa menggunakan perangkat apa saja dengan penampilan konsisten, terhubung dengan Exchange Server, dan memiliki open API. Lebih dari itu layanan ini juga aman (dari sisi data) untuk digunakan oleh pengguna.

 

Telkomsel MyBusiness

Solusi Telkomsel MyBusiness disediakan untuk menyasar perusahaan atau korporasi besar, pemerintahan, dan UKM sesuai dengan kebutuhan pelanggan untuk membantu mengembangkan bisnis dan usaha penggunanya.

 

Telkomsel myBusiness memberikan beragam solusi yang disesuaikan secara khusus dengan segmen dan kebutuhan pelanggan. Bagi pelanggan Enterprise segmen korporasi, pemerintahan dan Large Enterprise tersedia solusi: Enterprise Communication, seperti layanan MyGroup (TeamPLAN), Enterprise Smart Connection, Smart Voice Communication, Push to Talk, Web2SMS. Solusi lainnya adalah Enterprise Mobility, seperti Mobile Broadband Solution (Telkomsel Flash, Data Secured Access), Device Solution (Device Bundling, Mobile Device Management) & Collaboration Solution (Unified Communication, Mobile Conference Call).

 

Selain itu MyBusiness juga menghadirkan solusi dalam hal Cloud Service, seperti Business Connect dan Sales Force Automation, serta VAS Solution, seperti Top Up Corporate dan NSP Corporate.

 

Telkomsel myBusiness juga memberikan solusi khusus untuk mendukung aktivitas pelanggan UKM dan membantu perkembangan UKM di Indonesia hingga ke pasar global.

 

Telkomsel didukung dengan jaringan broadband 4G LTE yang tersebar hampir di 500 ibu kota kabupaten di Indonesia. Saat ini Telkomsel terus melakukan penambahan jaringan ke berbagai wilayah di Indonesia, dimana dari jumlah keseluruhan 137.000 BTS (Base Transceiver Station), sebanyak 61% diantaranya merupakan BTS broadband.

Untuk para Kongkowers yang menginginkan informasi tentang conference call cisco, audio conferencing cisco atau video conferencing cisco, silakan hubungi kami di 021-3049-9504 atau info [at] kongkow [dot] com. Kami menawarkan dua minggu trial gratis untuk para Kongkowers yang tertarik untuk menggunakan produk kami.