Tutup
Masuk
Silakan masuk untuk melihat ditail akun Anda :
E-Mail :
Password :

Blog

Home » Blog » rekomendasi-kartu-sim-untuk-jalanjalan-di-singapura
13 Mar 2017

Rekomendasi kartu SIM untuk jalan-jalan di Singapura

Singapura? Siapa yang tidak kenal dengan negara kecil ini. Masyarakat Indonesia gemar sekali berjalan-jalan ke Singapura. Selain terkenal dengan destinasi shopping yang handal, Kota Singapura juga dijaga bersih dan mempunyai banyak prasarana liburan bersama keluarga. Universal Studio Singapura, Singapore Zoo (kebun binatang Singapura) dan Pulau Sentosa adalah sebagian kecil dari pilihan-pilihan liburan di Singapura. Kongkowers pun tidak perlu menyewa mobil ketika melancong di Singapura, karena biaya transportasi dengan MRT sangat murah, dan jaringan MRT dan bus kota yang luas dan bersih. Tentunya kurang lengkap kalau tidak kuliner di restoran restoran atau Hawker Center di Singapore (Hawker Center itu seperti pujasera di Indonesia). 

Nah, untuk Kongkowers yang masih mau exis update untuk Facebook, Facebook Live, Instagram, Live Instagram, Path, Snapchat, atau sosmed lainnya ketika berada di Singapura, bagaimana cara memilih kartu SIM yang murah meriah? Ada beberapa operator seluler di Singapura seperti M1, Singtel, Starhub atau Circles Life. Tentunya Kongkowers pasti bingung kan memilih yang terbaik? Nah, di artikel ini, Tim Kongkow akan memberikan rekomendasi yang handal untuk Kongkowers dan setelah membaca artikel ini Kongkowers bisa memilih solusi kartu SIM yang handal untuk kebutuhan telekomunikasi Kongkowers bersama. Nah, artikel ini di khususkan untuk para pelancong yang akan jalan-jalan kurang dari 5 hari. Setelah membaca artikel ini, Kongkowers akan mendapat cara-cara untuk membeli kartu SIM Singapura murah dan berkualitas. 

Pertama, beli kartu Singtel prabayar di Changi Airport, dengan biaya hanya SGD15 (Lima belas dolar singapura) dengan paket Hi!Tourist dengan paket 4GB Data, 500 menit nomor Singapore, 100 lokal SMS, DAN 30 menit international call. Wah murah sekali yah. Di Singapura, anda bisa membeli kartu SIM dengan kuota data dan nelpon yang banyak sekali. Kalau dihitung di Rupiah, SGD15 itu kurang dari Rp 150.000 (seratus lima puluh ribu rupiah). Tentunya murah sekali. Nah ini yang kami rekomendasikan untuk trip kurang dari 5 hari. Dengan paket ini, anda bisa menelpon Singapura dan juga menelpon kerabat, keluarga di Indonesia yang menggunakan nomer telpon rumah (PSTN) atau nomer Telkomsel. Dengan menekan tombol 019 sebelum nomor yang di tuju , anda bisa terhubung seketika, atau anda bisa menggunakan WhatsApp call karena signal di Singapura sangat stabil dibandingkan jaringan 4G di Indonesia yang belum meluas di seluruh Indonesia. 

Alternatif kedua adalah mengaktifkan Paket Roaming dari Telkomsel. Nah, Telkomsel memiliki beberapa kartu SIM seperti Loop, Kartu As, Simpati dan KartuHalo / HaloKick!. Paket Roaming ini tersedia untuk kartu-kartu tersebut. Nah Paket Roaming Telkomsel bisa didaftarkan lewat myTelkomsel. Dengan harga mulai dari Rp 50.000 – Rp 120.000, anda bisa mendapatkan akses internet yang handal lewat jaringan Singtel. Nah, apa kekurangan nya dengan pilihan ini? Mengapa ini bukan rekomendasi pertama dari Tim Kongkow? Kami sendiri kurang suka menyalakan handphone ketika berada di Luar negeri, karena pulsa kami sering sekali kesedot hingga habis ketika menerima telpon, dikarenakan ketika Kongkowers berada di luar negeri Kongkowers meminjam jaringan luar negeri, sehingga biaya akan lebih mahal karena harus membayar jaringan Indonesia dan Singapura, Namun jika trip hanya 3 hari tentunya membayar Rp 120.000, lebih murah dibandingkan membayar Rp 150.000 untuk membeli kartu Singtel masa aktif 5 hari. Pastikan saja jangan mengangkat telpon dari nomor yang tidak dikenal. Kan ngeselin banget menerima telpon dari Telemarketing dan pulsa kesedot pula. Pilihan ini juga cocok untuk Kongkowers yang tidak perlu menelpon nomor lokal Singapura dan nomor PSTN / Telkomsel Indonesia. 

Cara Ketiga adalah beli Happy Prepaid SIM card dari StarHub, Kartu ini bisa di beli seharga SGD18 (delapan belas dolar singapura) Singapura atau sekitar seratus delapan puluh ribu rupiah. Kartu ini bisa dibeli di money changer ketika anda mendarat di Singapura. Nah ketika anda membeli paket seharga 18 dollar, petugas money changer pasti akan memaksa anda untuk membeli paket kartu SIM dengan harga SGD 32 atau SGD 50. Tolak dengan yakin kartu tersebut, karena anda pasti tidak habis menggunakan sebesar itu ketika berada di Singapura kurang dari 5 hari.

Nah begitu rekomendasi dari kami, memang ada beberapa paket lainnya, namun untuk trip pendek, solusi-solusi tersebut kurang efisien dari segi biaya. Jangan lupa untuk kebutuhan Conference Call Singapura, Kongkowers bisa menghubungi kami untuk menanyakan lebih lanjut tentang paket-paket premium yang ditawarkan oleh Kongkow Conferencing. Kami memiliki nomor-nomor panggilan banyak negara, nomor panggilan Singapore adalah salah satu nomor panggilan yang menjadi fitur premium untuk Kongkow Conferencing. Dengan paket-paket ini, anda bisa berkomunikasi dengan leluasa dengan kolega di negeri Singa ini. Untuk kebutuhan Conference Call Singapore, Conference Call Indonesia atau Conference Call ASEAN lainnya, kontak kami segera!  

Sampai jumpa di artikel berikutnya

 

Salam

 

Tim Kongkow