Tutup
Masuk
Silakan masuk untuk melihat ditail akun Anda :
E-Mail :
Password :

Blog

Home » Blog » ini-dia-trik-menonton-video-lebih-mudah-di-facebook
21 Feb 2017

Ini Dia Trik Menonton Video Lebih Mudah di Facebook

Saat ini, tren pengguna media sosial sudah bukan lagi ‘membaca’, tetapi ‘menonton’. Ngaku deh, generasi milenial, termasuk kalian para Kongkowers, pasti lebih suka atau menikmati moment ketika menonton video daripada membaca artikel yang panjang.

Tren pengguna media sosial itu diamati oleh Facebook. Ngga cuma mengamati, Facebook juga melakukan terobosan inovasi perubahan fitur supaya pengguna media sosial lebih mudah menonton video di Facebook dengan lebih interaktif, dan fleksibel.

Jadi, Apa saja trik menonton video lebih mudah di Facebook? Kongkowers wajib simak ya:

1. Menghadirkan suara ke video di News Feed

Facebook melakukan pembaruan dengan memunculkan dan menghilangkan suara saat kamu menggulirkan jari pada video di News Feed, sehingga video yang hadir menjadi lebih hidup. Sebelumnya, video di News Feed dimainkan tanpa suara, dan kamu harus mengklik video untuk mendengar suaranya. Pembaruan dilakukan karena banyak pengguna media sosial lebih memilih menonton video di ponsel, dan mereka berharap mendengar suara ketika volume ponsel dinyalakan.

Jika ponsel Kongkowers diatur dalam kondisi hening, video tidak akan diputar dengan suara. Kalau kamu ngga mau memutar video dengan suara, Kongkowers bisa menonaktifkan fitur tersebut dengan mematikan fitur “Memulai Video di News Feed dengan Suara” pada Pengaturan

2. Video Vertikal

Menonton video di Facebook kini bisa dilakukan dengan tampilan video vertikal. Jadi kalau Kongkowers menonton video Facebook di ponsel akan bisa terlihat dengan format lebih besar di News Feed.

3. Tonton dan Gulirkan Jari

Kalau sebelumnya kamu cuma bisa berfokus menonton video di Facebook, kini Kongkowers bisa menontont video sambil tetap menggulirkan jari di News Feeds dengan mengecilkan ukuran video yang sedang ditonton menjadi tampilan gambar dalam gambar atau picture-in-picture yang akan tetap memutar video di bagian pojok layar saat kamu menjelajahi cerita-cerita lain di News Feed. Kamu juga bisa tetap memutar video bahkan saat keluar dari aplikasi Facebook.

4. Aplikasi Facebook Video untuk TV

Media sosial asal Amerika Serikat ini juga mengumumkan aplikasi Facebook Video untuk TV, yang akan segera diluncurkan di toko aplikasi untuk Apple TV, Amazon Fire TV dan Samsung Smart TV, serta akan hadir di platform-platform lainnya. Nah, pengguna Facebook Video Indonesia belum bisa menikmati layanan tersebut. Namun, di Amerika Serikat, Aplikasi Facebook Video untuk TV adalah sebuah cara baru untuk menikmati video Facebook di layar yang lebih besar. Melalui aplikasi ini, Kongkowers bisa menonton video yang dibagikan oleh teman-teman atau Page yang diikuti, top video live dari seluruh dunia dan video rekomendasi berdasarkan minat kamu. Kamu juga bisa tetap mengikuti video yang telah disimpan untuk ditonton nanti dam mengunjungi kembali video yang telah ditonton, bagikan, atau unggah.

Kongkowers juga bisa menggunduh Video Downloader for Facebook di Google Playstore untuk Facebook Video Download.

Nah untuk cara menghemat telpon kalian bisa menggunakan Kongkow karena dengan kongkow kalian bisa telpon secara berbarengan. Jika Kongkowers ingin mencoba layanan Kongkow Conferencing selama dua minggu secara gratis, silakan masukan data anda di halaman ini

Cara penggunaan Kongkow Conferencing : 

  1. Bagikan Kode/PIN dan Kode Akses (021) 5015-8585 atau 0888-6158585
  2. Jadwalkan diskusi 
  3. Conference call Kongkow bisa langsung digunakan jika para peserta sudah  bisa masuk 

Jika Kongkowers masih kurang jelas bisa hubungi di nomor (021) 3049-9504

Salam

 

Tim Kongkow

 

 

 

 

Heap | Mobile and Web Analytics