Tutup
Masuk
Silakan masuk untuk melihat ditail akun Anda :
E-Mail :
Password :

Blog

Home » Blog » wah-jaringan-4g-lte-telkomsel-sudah-ada-di-seluruh-pulau-sumatera
27 Mar 2017

Wah, Jaringan 4G LTE Telkomsel Sudah Ada di Seluruh Pulau Sumatera

 

Pelanggan Telkomsel di wilayah Pulau Sumatera kini tak perlu khawatir dengan koneksi atau sinyal yang buruk, karena mulai Maret 2017 ini jaringan 4G LTE Telkomsel sudah ada di seluruh Pulau Sumatera.

 

Telkomsel memberi layanan mobile broadband di Sumatera yang setara dengan kota besar. Telkomsel membangun jaringan 4G LTE untuk melebarkan jangkauan dengan agresif di berbagai wilayah hingga destinasi wisata, pelosok wilayah terpencil, dan perbatasan negara.

 

Layanan 4G LTE Telkomsel sudah tersedia di seluruh wilayah Sumatera dan dirasakan oleh seluruh masyarakat di 154 ibu kota kabupaten di Sumatera.

 

Saat ini Telkomsel melayani lebih dari 48 juta pelangan di Area Sumatera, di mana 23 juta di antaranya merupakan pengguna layanan data. Dari jumlah itu, sekitar 4,5 juta pelanggan sudah menggunakan layanan 4G LTE.

 

Dalam kurun waktu setahun, penggunaan layanan data Telkomsel di wilayah ini meningkat 135%, di mana pelanggan paling sering menggunakan layanan data untuk beraktivitas di media sosial, serta menikmati layanan video dan bertukar pesan instan.

 

Penggunaan Telkomsel di Area Sumatera dalam berkomunikasi didukung lebih dari 28.000 BTS, di mana separuhnya merupakan base transceiver station atau BTS broadband (3G dan 4G). Layanan 4G LTE sendiri didukung jaringan handal dengan penggelaran lebih dari 2.000 eNode B.

 

Dalam waktu lima bulan terakhir, Telkomsel membangun lebih dari 1.000 eNode B atau BTS 4G LTE baru di Area Sumatera. Dalam menggelar jaringan 4G, Telkomsel selalu memastikan bahwa konektivitas pelanggan dengan layanan Telkomsel 4G LTE tetap terjaga pada saat beraktivitas baik di lokasi indoor maupun outdoor.

 

Hadirnya layanan Telkomsel 4G LTE bisa memberikan pelanggan pengalaman mobile digital lifestyle yang sesungguhnya, di mana layanan ini akan memungkinkan pelanggan untuk dapat melakukan download, upload, ataupun sharing berbagai jenis konten dalam file besar seperti foto, video, games, aplikasi, dan lain sebagainya dengan lebih baik.

 Salam

 

Tim Kongkow

 

 

Heap | Mobile and Web Analytics