Tutup
Masuk
Silakan masuk untuk melihat ditail akun Anda :
E-Mail :
Password :

Blog

Home » Blog » video-call-dengan-4-orang-secara-bersamaan-dengan-whatsapp
17 Okt 2019

Video call adalah salah satu cara komunikasi terbaik saat ini. Terlebih lagi, menggunakan video conferencing whatsapp kamu tidak hanya bisa melakukan video call dengan satu orang, tapi kamu bisa melakukannya hingga dengan empat orang.

Apa saja kelebihan dan kekurangan melakukan video conference menggunakan Group Call Whatsapp? Untuk tahu jawabannya, simak terus artikel ini.

Whatsapp adalah salah satu aplikasi pesan atau messenger yang paling populer di dunia. Hingga, saat ini terdapat lebih dari seratus juta pengguna whatsapp di seluruh dunia. Aplikasi ini menjadi semakin populer saat Facebook membelinya.

Salah satu fitur terbaik dari whatsapp adalah kemampuannya untuk melakukan video call. 

Akan tetapi kita bahas dahulu, apa saja kelebihan whatsapp dibandingkan dengan aplikasi messenger yang lain?

Kelebihan Whatsapp Secara Umum

Berikut adalah beberapa kelebihan whatsapp yang layak kamu pertimbangkan.

Mudah digunakan

Whatsapp adalah salah satu aplikasi pesan yang paling mudah digunakan. Selain itu aplikasi ini juga memiliki tampilan yang sangat bersih dan simple. Tetapi, performa dari aplikasi ini tidak perlu diragukan lagi.

Whatsapp mampu mengirim berbagai bentuk pesan dengan cepat. Baik pesan teks maupun multimedia. Selain itu, kamu juga bisa mengirim berkas menggunakan whatsapp.

Fitur menarik dari whatsapp yang lain adalah bebas iklan. Karena bebas iklan, whatsapp lebih ringan dan mudah digunakan. Tidak hanya memiliki fitur mengirim pesan yang mudah, group video calling whatsapp juga tidak sulit digunakan oleh kebanyakan orang.

Alasan kenapa whatsapp mudah digunakan adalah integrasi kontak whatsapp dengan kontak telepon. Asalkan kontak telepon kamu menggunakan whatsapp, maka secara otomatis mereka akan menjadi bagian dari teman whatsapp mu. Tidak seperti messenger lain yang mengharuskan kamu untuk melakukan pendaftaran terlebih dahulu.

Gratis

Hingga saat ini whatsapp merupakan aplikasi messenger yang gratis. Selain itu, whatsapp juga tidak memiliki iklan yang cukup mengganggu pengguna. Oleh karena itu, whatsapp lebih gratis dibandingkan dengan aplikasi messenger yang lain.

Video Conferencing Whatsapp

Pada bagian ini, mari kita bahas secara khusus tentang video conferencing whatsapp. Apa saja kelebihan dan kekurangannya. 

Kelebihan

Salah satu kelebihan video conferencing whatsapp adalah bisa digunakan hingga empat partisipan. Jadi, jika kamu ingin melakukan pembicaraan dengan beberapa anggota keluargamu secara bersamaan kamu bisa menggunakan video conferencing whatsapp. 

Fitur ini bisa kamu gunakan dengan mudah. Dan kamu bisa menggunakannya tanpa batas dengan gratis.

Kekurangan

Satu-satunya kekurangan dari group call whatsapp adalah jumlah partisipan maksimal hanya empat orang. Tentu fitur ini sangat tidak sesuai jika kamu perlu melakukan video conference dengan partisipan dalam jumlah banyak. 

Seperti saat kamu akan melakukan video conference untuk rapat perusahaan. Maka jumlah empat partisipan tentunya akan tidak cocok. Selain itu, video conferencing whatsapp juga tidak memiliki fitur screen sharing dan juga recording yang sangat penting untuk rapat perusahaan.

Untuk video call rapat perusahaan, aplikasi video conference yang sesuai adalah G-Net Meet Now. G-Net Meet Now mampu mengakomodasi video conference dengan jumlah partisipan lebih dari empat orang. 

Selain itu, dengan G-Net Meet Now, setiap partisipan video conference bisa melakukan screen sharing. Kamu juga bisa merekam proses video conference dengan fitur recording. Sehingga, tidak perlu susah lagi dalam membuat catatan rapat.

Jadi, setiap aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangan tergantung dari tujuan penggunaan. Jika hanya untuk keperluan pribadi, maka video conferencing whatsapp sudah lebih dari cukup buat kamu

 

Heap | Mobile and Web Analytics