Tutup
Masuk
Silakan masuk untuk melihat ditail akun Anda :
E-Mail :
Password :

Blog

Home » Blog » presiden-jokowi--pemimpin-dunia-ke5-dengan-followers-instagram-terbanyak
18 Mei 2017

Presiden Jokowi : Pemimpin Dunia Ke-5 dengan Followers Instagram Terbanyak

 

Udah bukan rahasia lagi kalau teknologi digital jadi sarana yang efektif untuk berkomunikasi di seluruh dunia tanpa batas. Media sosial dimanfaatkan sejumlah pemimpin dan tokoh negara untuk menyampaikan pesan politiknya, ataupun sekadar berekspresi dan mengungkapkan eksistensi. Termasuk Presiden Joko Widodo Presiden Republik Indonesia.

  

Bahkan, Presiden Joko Widodo  atau Presiden Jokowi , memiliki pengaruh signifikan di instagram. Kongkowers menyangka ngga kalau Akun instagram @Jokowi mengalami pertumbuhan hingga 673% dalam hal jumlah followers menjadi 3,7 juta pengikuti dalam setahun terakhir.

 

Kenaikan jumlah followers itu menempatkan Jokowi pada posisi ke-5 pemimpin dunia dengan pengikut atau followers terbanyak di Instagram. Jokowi juga menduduki posisi ke-4 sebagai pemimpin dunia paling interaktif dengan total 17.244.999 interaksi.

 

Menurut laporan dan studi terbaru bertajuk “World Leaders on Instagram” yang dirilis oleh firma global bidang kehumasan  dan komunikasi strategis, Burson-Marsteller, Jokowi juga berada di peringkat ke-7 sebagai pemimpin dunia paling efektif di Instagram dengan tingkat interaksi sebesar 3,68% atau 59.058 interaksi perunggahan.

 

Di sisi lain, Perdana Menteri India Narendra Modi telah melampaui posisi mantan Presiden Amerika Serikat Barrack Obama, sebagai pemimpin dunia yang paling diikuti di Instagram dengan jumlah followers sebanyak 6,8 juta, disusul oleh Presiden Amerika Serikat Donald J. Trump yang memiliki 6,3 juta followers di Instagram.

 

Paus Fransiskus berada pada posisi ketiga dengan 3,7 juta followers, satu peringkat di atas akun White House dengan 3,4 juta followers.

 

Studi Burson-Marsteller mendapati bahwa 73 Kepala Negara, 38 Kepala Pemerintah dan 28 Perdana Menteri memiliki laman pribadi di Instagram. Studi tersebut menganalisa aktivitas dari 325 akun Instagram Kepala Negara dan Pemerintah, dan Perdana Menteri selama 12 bulan terakhir dengan menggunakan data agregat dari perangkat CrowdTangle dari Facebook.

 

Per 1 April 2017, akun-akun tersebut memiliki total keseluruhan 48,7 juta followers dan mempublikasikan sebanyak 61.281 post dalam 12 bulan terakhir, yang telah menghasilkan  371,7 juta interaksi (komentar dan likes).

 

Pemimpin dunia menggunakan Instagram agar pesan mereka dapat tersampaikan dengan cara-cara yang menarik dan kreatif, melalui pemanfaatan sejumlah fitur di Instagram. Pemimpin dunia menciptakan kisah-kisah mengesankan di Instagram dan meggunakan kolase gambar-gambar; mereka bahkan mempublikasikan banyak video dengan perbandingan sebesar satu video di setiap 10 posts yang mereka publikasikan. Selfie juga telah mengambil alih gambar tradisional prosesi jabat tangan, yang secara jelas menandakan lingkungan diplomatis yang baru di tahun 2017.

 

Don Baer, Worldwide Chair dan CEO Burson-Marsteller menilai para pemimpin di seluruh dunia sedang menciptakan komunikasi online yang mampu menyampaikan konteks politis dan sosial, serta membagikan citarasa kreativitas dan kepribadian. Pemimpin di lini bisnis dan sektor lainnya bisa belajar dari cara pemerintah memanfaatkan Instagram.

Mau info lebih lanjut Kongkowers bisa email di info [at] kongkow [dot] com tau telpon di 021 30499504

 

Salam

 

Tim Kongkow

 

 

 

 

Heap | Mobile and Web Analytics