Tutup
Masuk
Silakan masuk untuk melihat ditail akun Anda :
E-Mail :
Password :

Blog

Home » Blog » menggunakan-conference-call-malaysia-dengan-tarif-murah--hanya-tujuh-ratus-rupiah-per-menit
10 Apr 2015

Di bulan Februari 2015, Tim Kongkow melakukan kunjungan ke tiga negara (Malaysia, Singapura dan China.) Kami mau membagi pengalaman kami ketika menggunakan Kongkow Conferencing dari tiga negara ini. Di blog ini, kami akan menceritakan lebih jelas tentang kualitas mobile phone di Kuala Lumpur (Malaysia), dan tentang kualitas conference call malaysia ketika menelfon Kongkow Conferencing dengan menggunakan jasa VoIP IDD dari ketiga provider yang kami gunakan.

Setelah kami mengambil uang dari mesin terminal ATM di area Arrival di KLIA2, kami menemukan beberapa toko handphone yang menjual SIM card. Harga kartu perdana di Malaysia memang sedikit lebih mahal daripada Indonesia. Kartu yang pertama adalah Hotpoint Maxis. Dengan 19 ringgit malaysia (sekitar 68 ribu rupiah), kami mendapatkan kuota data, pulsa dan bonus.  Penjualnya yang membantu kami juga berbaik hati untuk merubah kartu SIM tersebut menjadi kartu SIM nano, dan membantu untuk mengaktifasi telefon.  Dengan kartu ini, kami mencoba menelpon ke nomor panggilan Kongkow Conferencing, dan suara-nya bagus.  Layanan internet dari Hotpoint Maxis pun bagus. Tim Kongkow bisa menggunakan Google Maps dan apps-apps lainnya dengan mudah.

Kartu kedua yang kami gunakan adalah DiGi. DiGi adalah salah satu operator terbeken di Malaysia yang dimiliki oleh Telenor dari Norway. Kartu SIM ini dibeli seharga 15 RM (sekitar 54 ribu). Dengan kartu ini, kami bisa menelpon nomor telefon Kongkow Conferencing di +622150158585 atau +623121158585 dengan harga yang sangat murah. Kualitas suara conference call-nya juga bagus sekali. Salah satu kelebihan menggunakan conference call Kuala Lumpur dengan DiGi adalah kami tidak harus menggunakan kode kode seperti di Indonesia (misalnya 01017 dengan Telkomsel atau 01033 dengan Smartfren) dan kami tetap mendapat tarif SLI yang murah ke Indonesia.

Kartu ketiga yang kami gunakan adalah Tunetalk. Perusahaan MVNO (Mobile Virtual Network Operator) ini dimiliki oleh Tony Fernandez, seorang entrepeneur kondang dari Malaysia yang memiliki Air Asia, Tune Hotels, dan beberapa usaha lainnya di bawah merek Tune Group. Sebenarnya, Tunetalk sendiri tidak memiliki jaringan BTS, namun mereka menyewa kapasitas dari Celcom. Kualitas Tunetalk untuk menelpon nomor panggilan Kongkow Conferencing juga bagus.

Jadi, apa kesimpulan dari hasil kunjungan Tim Kongkow ke Malaysia? Hal ini tidak mudah, karena kualitas SLI dari Malaysia ke Indonesia bagus. Operator mana yang terbaik untuk menggunakan audio conferencing Malaysia? Kesimpulan dari kami adalah DiGi. Pertama tama, suara-nya paling jernih. Kedua,  layanan SLI-nya mudah digunakan (tanpa menekan kode-kode VoIP sebelum menekan nomor telefon +622150158585). Ketiga, harganya terjangkau murah untuk menelpon ke Indonesia.

Jika anda memiliki pertanyaan tentang telekonferensi Malaysia atau bagaimana berkolaborasi secara mudah dan murah dengan kolega atau keluarga di Malaysia, silakan hubungi kami di info[at]kongkow[dot]com atau melalui telefon di 021-3000-5860 / 021-3049-9504. Atau jika anda tertarik untuk berlangangganan layanan telekonferensi premium dengan nomor lokal Malaysia, silakan hubungi kami segera. Kami bisa memenuhi kebutuhan teleconference service Malaysia dan kebutuhan lainnya.

 

Heap | Mobile and Web Analytics