Tutup
Masuk
Silakan masuk untuk melihat ditail akun Anda :
E-Mail :
Password :

Blog

Home » Blog » mau-tahu-survei-pilkada-via-online-ini-dia-jawabannya
21 Feb 2017

Mau Tahu Survei Pilkada 2017 Via Online? Ini Dia Jawabannya...

Pilkada serentak 2017 baru aja dilaksanakan. Buat kongkowers yang ikutan nyoblos, tentu Pilkada jadi hal yang menarik diperhatikan.

Begitu juga dengan Twitter yang merefleksikan keseruan mengenai moment penting dalam skala lokal namun berdampak secara nasional tersebut.

Tahun ini, Pilkada dilaksanakan serentak di 7 provinsi, 18 kota, dan 79 kabupaten. Percakapan seputar Pilkada Serentak 2017 bergaung di beberapa titik di nusantara.

Sejak awal 2017, para kandidat peserta Pilkada Serentak 2017 menggunakan Twitter untuk berbagi informasi tentang program kepada calon pemilih. Ga sedikit pula kandidat yang menciptakan interaksi di antara keduanya.

Kongkowers mau tau ga? Ternyata ada sebanyak 11,2 juta cuitan yang terkait dengan Pilkada Serentak 2017 sejak 1 Januari 2017, di mana 1 juta cuitan di antaranya terjadi selama hari pemilihan.

Dengan sifat yang Live, Twitter memberi kesempatan bagi pengguna untuk bergabung dalam pembicaraan secara real-time, termasuk dalam moment besar seperti Pilkada Serentak 2017. Beragam informasi hadir di linimasa, sehingga masyarakat bisa mudah mencari sumber resmi dari para kandidat atau berbagai sumber terpercaya, sekaligus menyampaikan opini mereka tentang jalannya pesta demokrasi.

Masyarakat pun ikut aktif berpartisipasi mengekspresikan opini dan berbagi informasi melalui Twitter. Hal yang menarik, terdapat 10 tagar terkait Pilkada Serentak yang paling banyak digunakan di Twitter, antara lain:

#VoteAhok, #AyoCoblosAgus, #SatuAjaDeh, #Ahok, #PilkadaBekasi2017, #BantenPilihRanoEmbay, #CoblosPecinya, #Independent, #FreeAhok, dan #Gue2

Berdasarkan letak geografis, 10 area yang paling banyak disebutkan di Twitter dalam rangka Pilkada Serentak ialah: Aceh, Jakarta, Banten, Banda Aceh, Bekasi, Ambon, Lhokseumawe, Pekanbaru, Bangka Belitung, Gorontalo.

Pilkada DKI Jakarta menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Twitter menganalisa melalui grafik dan tidak menunjukkan sentimen tertentu terhadap ketiga pasangan cagub-cawagub.

Nah untuk cara menghemat telpon kalian bisa menggunakan Kongkow karena dengan kongkow kalian bisa telpon secara berbarengan.

Mau Tau cara Registrasi Kongkow Berikut cara registrasi nya :

Daftar (masukan nama, alamat email, No telfon, Pass Email), Setelah mendapatkan PIN/kode nya Kongkowers bisa langsung menggunakan confernce call Kongkow

Cara penggunaan : 

  1. Bagikan Kode/PIN dan Kode Akses (021) 5015-8585 atau 0888-6158585
  2. Jadwalkan diskusi 
  3. Conference call Kongkow bisa langsung digunakan jika para peserta sudah bisa masuk 

Jika Kongkowers masih kurang jelas bisa hubungi di nomor (021) 29866186

Salam

 

Tim Kongkow

 

 

 

 

Heap | Mobile and Web Analytics