Tutup
Masuk
Silakan masuk untuk melihat ditail akun Anda :
E-Mail :
Password :

Blog

Home » Blog » bagaimana-layanan-telekonferensi-meningkatkan-produktifitas
28 Ags 2015

Saat ini dunia bisnis telah berkembang sangat cepat, produktifitas tinggi pun telah menjadi tuntutan mutlak di setiap perusahaan. Untuk sebuah perusahaan yang memiliki banyak divisi, departemen, atau dengan kata lain struktur organisasi yang sangat besar, bisa jadi rapat sambil bertatap muka selama berjam-jam dalam satu ruangan justru merupakan kegiatan yang tidak produktif. Disinilah layanan telekonferensi atau conference call memainkan peran yang cukup penting untuk menghemat waktu secara efisien berjalannya sebuah meeting sembari tetap melakukan tugas-tugas lain (multi tasking) yang juga tidak kalah pentingnya. Untuk mengetahui lebih jauh, bagaimana telekonferensi  atau Konferensi Audio meningkatkan produktifitas dalam sebuah institusi, berikut kami hadirkan tiga contoh, bagaimana telekonferensi mendongkrak produktifitas dalam bisnis anda.

Telekonferensi Mendongkrak produktifitas HRD

HRD merupakan salah satu simpul organisasi yang paling sibuk. Mengurus gaji setiap karyawan, merancang program pengembangan profesi, menerima ratusan surat lamaran, memutuskan kandidat mana saja yang akan dipanggil interview, dan lain sebagainya. Divisi ini hampir tidak memiliki waktu untuk melaksanakan rapat atau diskusi di antara sesama pegawainya, padahal keluhan-keluhan karyawan lama juga perlu dievaluasi untuk meningkatkan kinerja dan memecahkan masalah personalia dalam tubuh perusahaan.

Dengan adanya teknologi telekonferensi atau Konferensi Audio, tim HRD akan mudah berkoordinasi dengan tim marketing, sales, manajemen, dan yang lainnya. Selain itu mereka juga bisa berbicara langsung dengan kepala-kepala bagian untuk memberitahukan keluhan-keluhan yang disampaikan oleh para pegawai mereka masing-masing, jika terjadi bullying, atau problem pribadi yang harus segera diatasi. Artinya, produktivitas HRD akan meningkat dan keluhan pegawai akan cepat dihilangkan dalam waktu yang singkat.

Telekonferensi Efektif Di Dalam Gedung Perkantoran

Dalam bisnis berskala besar dan memiliki departemen-departemen yang dipisahkan oleh belasan dan puluhan lantai-lantai ruangan dalam gedung perkantoran, telekonferensi atau Konferensi Audio bekerja efektif untuk menggantikan rapat-rapat kurang produktif yang menghabiskan banyak waktu, apalagi departemen-departemen tersebut beroperasi dalam jadwal yang berbeda-beda sehingga untuk sekedar rapat (bertatap muka) antar kepala bagian saja harus  menentukan jadwal dan tempat pertemuan. Sayangnya lagi rapat seperti ini biasanya memaksa karyawan untuk sementara waktu meninggalkan pekerjaan di tangan mereka yang tidak kalah pentingnya dengan rapat tersebut.

Telekonferensi atau Konferensi Audio hadir dengan kemampuan menghubungkan ratusan orang dalam satu saluran panggilan telepon. Hal ini jauh lebih efektif karena anda tidak perlu meninggalkan meja kerja anda untuk mendengarkan rapat dan membicarakan strategi bisnis ke depannya. Rapat yang berjam-jam pun bisa jadi hanya berlangsung sampai setengah jam saja jika dilakukan melalui layanan telekonferensi.

Cocok Untuk Para Freelance yang Bekerja Di Rumah

Pekerja freelance berkembang pesat di berbagai belahan dunia saat ini, tidak terkecuali di Indonesia. Walaupun bekerja di rumah mendatangkan banyak keuntungan, ada waktu yang cukup berharga yang dihabiskan sia-sia untuk bertemu muka dengan klien. Untuk memaksimalkan produktifitas, layanan telekonferensi  ini bisa menjadi jawaban jitu para pekerja freelance untuk mengurangi frekuensi perjalanan untuk bertemu dengan klien. Tentu saja mereka yang bekerja di rumah bisa menerima lebih banyak proyek baru sembari melakukan rapat dengan klien potensial melalui conference call.

 

Heap | Mobile and Web Analytics