Tutup
Masuk
Silakan masuk untuk melihat ditail akun Anda :
E-Mail :
Password :

Blog

Home » Blog » alwayson-video-conferencing-layaknya-pintu-ajaib---
07 Mar 2017

Always-on Video Conferencing Layaknya Pintu Ajaib

 

Apa yang akan kamu lakukan kalau punya pintu ajaib yang bisa menembus ruang di belahan dunia lain? Sekarang, pintu ajaib ngga cuma milik Doraemon, si robot kucing dalam serial kartun asal Jepang. Pintu ajaib sudah ada di dunia nyata, dunia manusia.

Kalau Kongkowers berpikir komunikasi jarak jauh selama ini cuma bisa dilakuin dengan telepon konvensional atau surat-menyurat elektronik, kamu keliru…  komunikasi jarak jauh secara lancar tanpa hambatan berarti bisa menggunakan wormholes, ‘si lubang cacing’ yang mampu menghubungkan berbagai komunitas di seluruh dunia.

 

Misalnya saja, para karyawan di perusahaan properti asal Australia, REA Group Ltd, cuma perlu memutar kepala mereka dan melihat ke arah wormhole jika ingin berbicara dengan teman-temannya di China, kantor cabang lain.

 

REA Group Ltd menyediakan layar besar di ujung setiap baris meja kerja dan menawarkan ‘jendela digital’ antara kantor pusatnya di Melbourne, Australia dan Xi’an, China yang terpisah dengan jarak mencapai 7.000 Kilometer. Kantor dirancang seperti terlihat sama, mereka bahkan mencocokan dekorasi dan mengatur tempat kerja yang serupa.

 

Always-on video conference, yang juga dikenal sebagai wormhole, adalah bagian dari evolusi kegiatan bekerja yang efisien, dan memungkinkan pekerja lebih memiliki fleksibilitas untuk bekerja jarak jauh.

 

Coba bayangkan kalau pola komunikasi yang sama dilakukan oleh komunitas Kongkowers. Teknologi Always-on video conference tentu sangat memudahkan kamu untuk berkomunikasi dan menjalin hubungan kerja dengan rekan lain di belahan dunia manapun tanpa batas, tentu dengan biaya yang lebih efisien.

 

Perkembangan teknologi canggih lain yang akan muncul salah satunya augmented reality virtual. Teknologi itu memungkinkan perangkat seperti Google Glass atau Microsoft Hololens headset yang bisa melapisi gambar digital ke dunia nyata. Kantor yang kosong bisa menjadi ruang konferensi, di mana orang-orang di lokasi fisik yang berbeda dapat menulis di papan tulis digital.

 

Selain itu, teknologi canggih lain yang akan muncur adalah terjemahan bahasa untuk video conferencing secara real time. Teknologi itu akan mengubah dunia.

 

Evolusi berikutnya dari jaringan mobile yang dikenal dengan 5G. Diharapkan, pembangunan jaringan 5G dalam beberapa tahun ke depan dan bisa memberi banyak manfaat lebih dari kemudahan bekerja di rumah.

 

 

Heap | Mobile and Web Analytics