Tutup
Masuk
Silakan masuk untuk melihat ditail akun Anda :
E-Mail :
Password :

Blog

Home » Blog » 4-fakta-menarik-tentang-google-allo-yang-belum-kamu-ketahui
29 Nov 2017

4 Fakta Menarik Tentang Google Allo yang Belum Kamu Ketahui!

Sudah pernah mendengar tentang Google Allo? Itu lho aplikasi pesan instan yang dikeluarkan oleh Google. Boleh dibilang Google Allo ini menjadi saingan pesan instan lain yang lebih dulu eksis seperti Whats App atau Line.

Pengguna Google Allo di Indonesia memang belum sebanyak Whats App atau Line. Namun, bukan berarti Google Allo kurang canggih atau tidak menarik. Sebaliknya, Google Allo justru punya beberapa fitur yang bakal asyik banget untuk dicoba. Apa saja sih fitur-fitur unggulan Google Allo?

 

Bisa diajak ngomong Bahasa Indonesia

 

Di Google Allo, kamu akan diperkenalkan dengan Asisten Google (yang sudah bisa berbahasa Indonesia). Dengan adanya Asisten di Allo, kamu dapat berinteraksi dengan Google — ajukan pertanyaan dan biarkan Asisten membantu kamu menyelesaikan berbagai hal langsung saat chat. Jadi ketika mau tau alamat, berbagi video YouTube favorit, atau memilih tempat nongkrong nanti malam bareng teman-teman tidak perlu lagi keluar dari chat. Cukup ketik @google untuk memanggil Asisten ke grup chat mana pun. Selain itu, kamu juga bisa melakukan chat pribadi dengan Asisten di Allo.

Kamu bisa kirim Animasi GIF ke teman

Terkadang, kata-kata saja tidak cukup untuk mengekspresikan perasaan kamu. Dengan menggunakan animasi GIF, chat dengan teman semakin ekspresif dan seru. Untuk menambahkan GIF ke percakapanmu, cukup ketuk ikon GIF yang terletak di atas kolom untuk mengetik pesan, lalu cari GIF yang kamu inginkan dengan mengetik keyword, lalu akan muncul beberapa pilihan GIF yang relevan untuk kamu pilih. Kamu juga dapat mengirimkan GIF wajah kamu dengan fitur selfie clip, caranya cukup tekan ikon kamera yang berada di sebelah kanan bawah, siap bergaya dan kirim GIF lucu wajahmu ke teman-teman.

Bisa punya stiker wajahmu sendiri

Fitur Allo ini memungkinkan kamu mengubah foto selfie menjadi paket stiker pribadi. Untuk melakukannya, Google menggunakan teknologi computer vision yang mengubah foto selfie kamu menjadi gambar artistik. Dengan mengombinasikan teknologi ini dengan kemampuan menggambar seniman, Google dapat membuat versi "emoji" yang tidak hanya menggambarkan warna rambut namun juga kepribadian dan gaya.

Setelah versi stiker foto selfie dibuat, ada juga opsi penyesuaian untuk membantu menyesuaikan paket stiker  yang menurut kamu paling mewakili kepribadian dan diri. Terdapat miliaran kombinasi fitur wajah, yang memberi kamu kanvas kaya akan pilihan untuk membuat stiker yang sama persis dengan wajahmu.

Bisa main game seru di Allo

Pernah membuat janji tetapi teman-teman belum juga kunjung tiba? menunggu memang membosankan, tapi jangan khawatir, karena kamu bisa main game dengan temanmu tanpa harus keluar dari window chat. Cara bermain game di dalam chat bersama teman-teman, dapat dimulai dengan mengetuk tanda “+” di sebelah kiri atas chat bar. Kemudian, pilih game yang ingin kamu mainkan seperti: Pet Hotel, Catur Grup, Toadal Pondage, dan Quick, Draw!.

Salam

 

Tim Kongkow

 

 

Heap | Mobile and Web Analytics