Tutup
Masuk
Silakan masuk untuk melihat ditail akun Anda :
E-Mail :
Password :

Blog

Home » Blog » 3-langkah-mudah-untuk-menggunakan-kongkow-screen-sharing
07 Ags 2017

3 Langkah Mudah untuk Menggunakan Kongkow Screen Sharing

Halo Kongkowers! Gimana kabarnya para Kongkowers dari seluruh Indonesia. Kami harap baik-baik saja yah. Pada kesempatan kali ini, kami ingin membagi 3 langkah mudah untuk menggunakan Kongkow Screen Sharing.  Screen Sharing Indonesia? Apa sih kegunaan dari Screen Share Indonesia? Apa sih perbedaan antara Kongkow Screen Share dan Screen Share Skype?  Nah, kami akan menjelaskan screen sharing dan manfaatnya. Setelah itu, kami akan membagi tips bagaimana menggunakan fitur screen sharing di Kongkow Conferencing ini.

Fitur Screen Sharing adalah salah satu fitur terbaru yang sudah diperkenalkan oleh Kongkow Conferencing. Dengan fitur screen sharing, Kongkowers bisa berbagi layar komputer dengan kolega para Kongkowers. Selain berbagi presentasi (powerpoint), dokumen (Word), spreadsheet (Excel), web browser (Google Chrome), Kongkowers juga bisa  dan siap berbagi desktop (layar komputer). Layanan ini sudah siap untuk digunakan untuk pelanggan Kongkow Conferencing, terutama yang sudah berlangganan dengan Kongkow Hub. Nah, jika memang belum siap untuk berlangganan, Kongkowers juga bisa mencoba free trial loh. Kami memberikan masa uji coba selama dua minggu.

Manfaat dari screen sharing ini lumayan banyak. Dengan fitur screen sharing, latihan software atau aplikasi bisa dilakukan secara virtual (virtual training), tanpa harus membuang waktu dan ongkos yang mahal untuk traveling. Tentunya dengan fitur ini, amat sangat bermanfaat bagi perusahaan yang mempunyai banyak cabang, atau lembaga pendidikan yang mempunyai murid-murid di berbagai kota di Indonesia. Bisa menghemat waktu dan menghemat biaya traveling. Kombinasi yang handal di jaman yang mahal ini.

Nah, bagaimana caranya untuk menggunakan Kongkow Screen Sharing ini?

Pertama-tama, silakan unduh Google Chrome Extension dari Google Chrome Store. Atau klik langsung di link ini. Setelah itu, klik install dan Kongkowers bisa mendapatkan Kongkow Conferencing Screen Sharing Plugin di komputer atau laptop para Kongkowers.

Kedua, buka situs Kongkow Conferencing untuk memulai conferencing dan screen sharing. Gunakan username dan passcode yang sudah diberikan.

Ketiga, setelah proses login sudah dilakukan, silakan klik Desktop icon yang ada berada di sebelah kanan bawah. Kongkow akan menanyakan prompt apakah Kongkowers mengizinkan untuk membagi layar? Klik Yes untuk melanjutkan.

Nah, mudah bukan? Screen Sharing ini juga bisa direkam loh. Kongkowers bisa merekam audio only atau video+audio untuk seluruh sesi dalam waktu yang ditentukan. Tentu akan berguna sekali untuk kolega yang tidak bisa menghadari webinar Kongkowers. Kongkowers hanya perlu mengirim download link untuk kolega tersebut, dan bisa ditonton kembali di kemudian hari.

Kongkow Screen Sharing juga memiliki kelebihin daripada Skype Screen Share. Dengan Skype Screen Share, Kongkowers perlu menginstalasi Aplikasi Windows. Sementara, Kongkow Screen Sharing hanya memerlukan Google Chrome Extension tanpa instalasi program Windows.

Moga-moga artikel ini bermanfaat untuk para Kongkowers. Jika Kongkowers masih kurang jelas atau perlu informasi tentang Screen Sharing App , silakan hubungi kami di nomor (021) 3049-9504 atau email kami di info [at] kongkow [dot] com.

 

Salam

 

Tim Kongkow

 

Heap | Mobile and Web Analytics